Friday 25 November 2011

Es Batu Sebagai Contoh Usaha Rumahan

Es Batu Sebagai Contoh Usaha Rumahan - Contoh usaha rumahan bisa anda dapatkan darimana saja. Banyaknya media informasi yang tersebar saat ini memudahkan anda untuk mendapatkan ide-ide segar untuk usaha berbasis rumahan. Kebutuhan mau tak mau tiap hari terus meningkat. Dan mau tak mau pula kita harus mengupayakan sumber penghasilan yang lain, salah satunya usaha yang berbasiskan rumah. Tahukah anda bahwa hobi anda pun bisa menghasilkan uang jika anda cermat menangkap peluangnya. Namun tidak banyak orang yang menyadari akan hal ini. Sebenarnya kunci utama anda merintis usaha baik itu usaha konvensional ataupun usaha rumahan adalah keuletan dan niat yang besar dalam diri anda sendiri. adapun berbagai contoh usaha rumahan yang sekarang telah banyak dijalani oleh banyak orang adalah, usaha rumahan di bidang kuliner seperti kue kering, cupcakes, keripik-keripik dan sebagainya. Lalu ada juga usaha rumahan lain seperti jasa laundry, jasa penjahitan, jasa penulisan dan masih banyak lagi.

Ada satu ide menarik yang bisa anda coba jika anda ingin membuka sebuah usaha di rumah, yaitu usaha es batu higienis. Es batu higienis adalah contoh usaha rumahan yang bisa anda kembangkan sebagai sumber tambahan penghasilan anda. Usaha es batu ini termasuk usaha yang bermodal kecil. Usaha ini memang kelihatannya sepele, karena yang dijual belikan hanyalah es batu. Namun, anda perlu tahu bahwa kebutuhan akan es batu juga semakin banyak. Tidak hanya warung-warung kecil, tetapi restoran-restoran besar, baik itu restoran khas Indonesia hingga restoran-restoran junkfood ternama juga membutuhkan es batu untuk minumannya. Oleh karena itu usaha es batu mempunyai pangsa pasar yang sangat luas.

Untuk pertama-tama anda membutuhkan sebuah lemari pendingin dan pasokan air galon isi ulang yang pastinya sudah anda teliti kualitasnya. Pilih air galon isi ulang dengan kualitas yang baik. Air yang mempunyai kualitas baik adalah kunci utama dari kebersihan es batu yang anda buat. Bedakan kualitas es batu anda dengan es batu-es batu yang dibuat sembarangan diluar sana. Es batu seperti itu sangat kurang tingkat kebersihannya dan dapat membuat diare bila dikonsumsi. Ingat, kualitas produk adalah yang utama. Jadikan usaha es batu ini sebagai salah satu contoh usaha rumahan.

No comments:

Post a Comment