Sunday 6 November 2011

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil : Katering Makanan Bayi & Balita,

Katering Makanan Bayi & Balita, Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil - Usaha rumahan dengan modal kecil adalah pilihan menarik yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Ya, bila anda memiliki bakat memasak dan anda juga bingung untuk mengisi waktu luang anda, bagaimana jika anda mulai memikirkan tentang membuka usaha. Tak perlu repot-repot mencari ruko atau stand dan kios yang bisa anda sewa, anda cukup dirumah, dan gunakan rumah anda sebagai tempat untuk memulai bisnis. Usaha katering adalah pilihan yang sangat tepat bila anda mempunyai keterampilan dalam bidang masak memasak. Usaha katering termasuk usaha bermodal kecil karena kita bisa meminta uang muka dulu kepada pemesan untuk DP atau tanda jadi. Usaha katering pun tersedia dalam berbagai macam jenis seperti, katering khusus untuk perayaan-perayaan tertentu seperti ulangtahun, selamatan, pernikahan dan sebagainya. Juga ada katering untuk pegawai kantoran dan anak-anak kos, katering rumahan biasa atau bisa juga yang terbaru, katering untuk bayi dan balita.

Katering untuk bayi dan balita termasuk baru sekarang ini. Anda bisa menangkap peluang baik ini untuk dana pemasukan anda. Katering balita ini diperuntukkan oleh para balita yang ibunya bekerja di kantor yang cenderung sibuk dan tidak punya waktu untuk menyiapkan sendiri makanan balitanya. Usaha rumahan dengan modal kecil ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Namun, pastikan anda sudah mengerti benar tentang makanan bayi dan balita, karena makanan mereka tidak sama dengan makanan untuk orang dewasa pada umumnya. Makanan yang disajikan haruslah yang bergizi tinggi dan juga terjamin kebersihannya. Anda sebaiknya menyediakan dua kelompok usia yang berbeda untuk bayi dan balita, yaitu yang pertama untuk usia 7-12 bulan dan yang kedua untuk usia 12 bulan ke atas.

Makanan-makanan yang anda masak untuk usaha katering bayi dan balita ini harus bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti bahan pengawet, bahan kimia dan bahan pewarna buatan. Hal ini penting karena kunci dari makanan bayi dan balita adalah makanan sehat dan aman. Ingat pula bahwa kesehatan bayi dan balita adalah taruhan dari usaha ini. Untuk menambah hal positif dari usaha katering ini, anda pun bisa membuat aneka makanan beku yang juga sehat dan aman seperti sosis, nugget, kroket, chicken tofu dan lain-lain. Katering khusus bayi dan balita ini sangat berprospek bagus sebagai usaha rumahan dengan modal kecil.

No comments:

Post a Comment