Wednesday 20 February 2013

Bisnis Jangkrik Bisnis Yang Paling Menguntungkan Saat Ini

Blog Ide Bisnis dan Ide Usaha kali ini akan membahas tentang bisnis jangkrikatau bisnis ternak jangkrik.

Berawal dari berkunjung ke rumah seorang teman. Ternyata niat untuk silaturahmi tetapi dapat memperoleh pengetahuan tentang bisnis binatang yang sering dijadikan makanan untuk burung. Ya, sebab ayah dari teman yang saya kunjungi ternyata menjalankan usaha ternak jangkrik.

Dari penuturan ayah teman saya, usaha ini cukup memberikan keuntungan. Sebab tiap panen, bisa memperoleh sekitar 1 kwintal atau 100 kg jangkrik. Serta dengan jumlah panen 100 kg bisa memperoleh laba bersih kurang lebih 1,5 juta. Tetapi jika harga jangkrik sedang tinggi, laba bersih akan lebih besar, bisa jadi dua kali lipat.

Masa panen jangkrik sendiri terbilang singkat yaitu sekitar 40 hari. Dan untuk makanannya pun mudah diperoleh. Serta daun-daun, seperti daun pepaya dapat dijadikan makanan dari hewan ini.

Yang perlu diperhatikan bila menjalankan bisnis ini yaitu:
  • Jangan sampai kekurangan makanan, sebab bila ini terjadi maka akan ada yang menjadi predator dan memangsa teman-temannya yang lebih lemah.
  • Jauhkan dari kebisingan supaya jangkrik tetap tenang.
  • Jauhkan dari predator seperti ayam, burung atau yang lainnya.
Itulah ulasan sedikit mengenai bisnis jangkrik yang dapat blog Ide Bisnis dan Ide Usaha bagi. Bila ingin berwirausaha tetapi modal hanya 1 juta, anda dapat baca di contoh peluang usaha modal 1 juta ke bawah. Atau bila anda seorang mahasiswa yang dingin mendirikan usaha di dekat kampus, anda dapat baca di peluang bisnis di kampus dan usaha dekat kampus.

Sukses itu tidak milik orang kaya saja, tetapi sukses itu adalah milik setiap orang yang mau berusaha untuk menjadi sukses.


No comments:

Post a Comment