Sunday 17 February 2013

Peluang Usaha Donat Bakar 2013

Peluang Usaha Donat Bakar 2013 - donat bakar dengan kata lain dokar telah berdiri sejak april 2008. saat kontan membahas kemitraan usaha donat ini pada mei 2012, donat bakar telah mempunyai 50 gerai, dua diantaranya yaitu punya sendiri. saat ini, Peluang Usaha donat bakar jadi tambah jadi 60 orang. sesaat, keseluruhan gerainya sekarang ini jadi 63 unit, dua diantaranya punya sendiri.

pemilik dokar iwan abu shalih menyebutkan, selama th. 2012 sesungguhnya ada lebih kurang 10 gerai mitra yang tutup. tetapi, mitranya juga jadi tambah sejumlah 10 orang yang buka gerai di jabodetabek, gresik, serta blora.
menurut dia, mitra yang menutup gerai ini umumnya mitra yang cuma coba-coba didalam melakukan bisnis. lantas, saat ini keseluruhan ada 60 mitra yang telah tunjukkan prinsip sejak awal usaha, tuturnya.

untuk jadi mitra donat bakar, cukup merogoh kocek sebesar rp 7 juta saja. dengan cost sebesar itu, mitra dapat memperoleh satu unit booth, peralatan masak, bahan baku untuk 100 donat, serta bermacam topping untuk donat.
tetapi, bila buka gerai di luar pulau jawa, donat bakar mewajibkan mitra membayar tambahan cost sebesar rp 8 juta untuk pengiriman peralatan cup cake dan sebagainya.

dulu, iwan memberlakukan sistem koordinator lokasi untuk mitra yang ada di luar jawa. membayar cost rp 30 juta, koordinator lokasi dapat dibantu menghasilkan sendiri donat.
cuma, sistem koordinator lokasi saat ini telah tidak di buka lagi. tetapi demikianlah, ada sebagian koordinator lokasi, layaknya di samarinda serta kendari, terus jalan.

sistem kordinator lokasi iwan hentikan dikarenakan dulu menjumpai pengalaman tidak mengenakkan dengan koordinator lokasi di aceh.

lantaran tidak bertanggungjawab, mitra-mitra yang ada dibawah pimpinan koordinator lokasi di aceh tidak terawat serta jadi beban pusat.

agar bisnisnya terus berkembang, iwan mengaku rajin lakukan inovasi product. saat ini telah ada 42 pilihan rasa donat yang saya bikin, diantaranya yaitu rasa oreo serta almond, tuturnya.

th. ini, iwan juga mempersiapkan satu variasi product baru, yaitu donat kukus. tetapi, varian ini tetap didalam sistem penggodokan. “dalam waktu dekat dapat kami luncurkan, janjinya.
tengah untuk harga jual donat tetap dibanderol rp 2. 500–rp 5. 000 per buah. iwan menyebutkan, walau kisaran harga tetap sama, di sebagian gerai, harga donat dinaikkan rp 500–rp 1. 000 untuk mengerek omzet dari  Usaha Donat Bakar 2013 ini.

No comments:

Post a Comment