Thursday 7 March 2013

1001 Contoh Usaha Dagang Dengan Modal Kecil

Bagi yang ingin berbisnis jualan atau dagang, tetapi modal yang dimiliki kecil. Jangan khawatir, sebab kali ini blog yang membahas seputar bisnis, akan memberikan contoh usaha dagang dengan modal kecil.

Sebelumnya perlu diingat dan diperhatikan baik-baik bahwa modal kecil itu relatif. Bisa jadi modal 10 juta, 20 juta atau bahkan 100 juta itu masih terbilang kecil bagi sebagian orang. Bisa juga modal 1 juta, 3 juta, atau 5 juta sudah dibilang modal yang besar bagi sebagian besar orang.

Untuk itu, kali ini yang dimaksud modal kecil yaitu modal 10 juta ke bawah, dan contoh-contohnya sebagai berikut:

Usaha Dagang Buah
Buah merupakan salah satu makanan yang cocok sebagai oleh-oleh, bawaan menjenguk orang sakit, hidangan setelah makan, hidangan selamatan dll. Selain itu, setiap orang di muka bumi pasti menyukai buah-buahan, walaupun tidak semua jenis buah-buahan di sukai. Serta yang terpenting buah-buahan itu baik untuk kesehatan.
Untuk itu, usaha jualan atau dagang buah-buahan merupakan usaha yang cukup menjanjikan serta patut dicoba.

Dagang Molen Mini dan Onde-Onde Mini
Berjualan makanan yang satu ini juga sangat menguntungkan. Sebab makanan yang berukuran kecil-kecil ini banyak diminati dan disukai. Baik dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Dagang Roti Bakar
Usaha roti bakar cukup menjanjikan, sebab makanan ini disamping enak juga memiliki berbagai macam rasa. Makanan yang berbahan dasar roti tawar ini dalam penjualannya cukuplah singkat yaitu mulai dari jam 5 sore sampai jam setengah 9 malam. Tetapi walaupun singkat, dari sisi penjualan cukuplah ramai. Serta yang lebih spektakuler, usaha roti bakar juga dapat sebagai usaha sampingan.

Sepertinya itu saja contoh usaha dagang dengan modal kecilyang dapat blog Ide Bisnis dan Ide Usahaberikan, semoga bermanfaat.

Jika dirimu selalu dibayang-bayangi oleh kegagalan, pasti selamanya dirimu tak akan sukses. Kecuali dirimu menghilangkan bayang-bayang kegagalan tersebut.


No comments:

Post a Comment