Friday 8 March 2013

1001 Contoh Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil

Perlu adanya kreatifitas supaya usaha yang dijalankan dapat semakin memberikan keuntungan. Oleh sebab itu, kali ini blog tercinta ini akan memberikan contoh-contoh usaha kreatif dengan modal kecil.

Sama seperti di artikel-artikel sebelumnya yaitu modal disebut besar atau kecil itu relatif. Jadi untuk usaha yang dibilang kreatif kali ini, modal kecil yang dimaksud yaitu modal 10 juta ke bawah.

Bakso
Usaha bakso yang dimaksud disini yaitu usaha bakso yang memiliki bentuk unik.Ya kita memang sudah tau, bahwa sudah ada bakso kotak, bakso piramida dll. Nah, disini anda dapat membuat bakso tersebut lebih kreatif yaitu dengan membuat bakso berbentuk mobil, berbentuk binatang, berbentuk pesawat dll.
Wah sepertinya itu sulit, jika bisa bagaimana caranya? Jika membuat bakso berbentuk kotak atau piramida, ada yang yang bisa. Mengapa bakso berbentuk mobil atau binatang tidak bisa?

Sebagai solusi, anda dapat memesan alat ke perusahaan-perusahaan yang dapat menciptakan mesin-mesin. Tetapi jika ingin mendapatkan harga mesin lebih murah, anda dapat bekerja sama dengan mahasiswa jurusan Teknik Mesin dan Tata Boga, untuk membuat alat tersebut.

Onde-Onde
Kita tentu tau umumnya isi onde-onde selama ini adalah kacang hijau. Disini anda dapat berinovasi sekreatif mungkin yaitu misalkan mengganti isi dari onde-onde tersebut dengan coklat, buah-buahan, daging, dll.

Tidak hanya onde-onde saja, anda juga dapat mengubah isi dari molen yang biasanya berisi pisang menjadi isi buah atau coklat.

PatungMini
Bagi yang pandai membuat patung atau memiliki kenalan atau teman yang pintar membuat patung. Coba membuat patung-patung mini berbentuk tokoh-tokoh kartun yang disukai anak-anak saat ini seperti Upin Ipin atau Angry Birth. Bisa juga membuat patung komedian seperti Sule atau Andre Taulai.

Sepertinya hanya itu saja contoh Usaha Kreatif dengan modal kecil yang dapat Blog Ide Bisnis dan ide Usaha berikan. Mudah-mudahan dapat menambah inspirasi serta dalam hidup itu butuh perjuangan. Jadi berjuanglah, selagi dirimu masih diberi kesempatan untuk berjuang.


No comments:

Post a Comment