Tuesday 23 October 2012

Ide Bisnis Unik dan Ide Bisnis Kreatif

Memiliki sebuah bisnis sendiri merupakan impian hampir sebagian orang. Tetapi impian tersebut tidak dapat direalisasikan seperti yang diharapkan. Faktor yang mempengaruhinya pun sangatlah banyak. Ada yang takut rugi, ada yang tidak punya modal, ada yang tidak berani memulai berbisnis dan lain sebagainya. Tetapi bagi mereka yang berniat dan memiliki kamauan yang tinggi untuk bisnis tentu sedang berfikir. Ide bisnis unik atau ide bisnis kreatif apa ya yang dapat dijalankan?

Sebenarnya ide usaha atau bisnis yang unik dan kreatif itu tidak perlu dicari jauh-jauh. Karena apapun bisnis yang ingin anda jalankan, dapat anda ubah menjadi bisnis yang unik dan lebih kreatif. Sebagai contoh, anda ingin berjualan bakso. Tetapi karena bakso sudah banyak yang menjualnya serta persaingannya sudah sangat ketat. Supaya anda dapat bersaing dengan penjual-penjual lama. Anda dapat menjual bakso dengan bentuk kotak, bintang, angka dll. Untuk membuat bakso seperti itu bagaimana caranya? Ya, anda harus memutar otak untuk bisa membuat bakso seperti itu.
Contoh lain, misalnya anda pandai berbahasa inggris. Kemudian anda ingin mendirikan sebuah tempat kursus bahasa inggris. Sebagai penarik minat orang untuk kursus di tempat anda, dari pada di tempat lain. Anda dapat membuat sistem pembelajaran yang berbeda dari lembaga kursus yang sudah ada. Dan tentunya sistem pembelajaran tersebut, harus lebih baik dan lebih unik. Seperti tempat kursus anda berada di tempat yang berbeda-beda setiap pertemuan.

Misal hari minggu ini tempatnya berada di taman. Nah di taman itu nantinya orang-orang yang kursus di tempat anda, dapat anda kenalkan bahasa inggris tentang segala hal mengenai taman. Kemudian minggu depan, tempatnya di pantai, disitu anda dapat kenalkan bahasa inggris mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan pantai dll.

Sepertinya itulah contoh ide bisnis unik dan kreatif. Jadi apapun bisnis yang ingin anda jalankan, anda dapat membuatnya menjadi lebih unik dan kreatif. Bagi yang memang ingin berbisnis, tetap semangat dan buatlah kreasi dan inovasi supaya bisnis yang anda jalankan dapat menjadi lebih menguntungkan.

No comments:

Post a Comment